Pada 14 dan 15 September 2018 yang lalu, Bina Bangsa School Bandung menyelenggarakan kegiatan Open House yang dihadiri oleh orang tua siswa tingkat SD, SMP dan SMA. Berbagai kegiatan dilakukan pada acara tersebut diantaranya Open Booth University dimana siswa bisa mendapatkan informasi langsung mengenai perguruan tinggi faforit mereka, simulasi TOEFL ITP, pentas seni dari siswa Bina Bangsa School Bandung, termasuk kegiatan Parenting Workshop dari UniSadhuGuna Testing Centre (UTC) yang ditujukan bagi orang tua siswa.

     Workshop bertema “Higher Order Thingking Skills (HOTS): Why it is Important For Our Children?” disampaikan oleh Ibu Yayu Kurniarahayu Roesman, S.S. yang sudah banyak makan asam garam di dunia pendidikan sebagai Experienced Teacher & Teacher Trainer. Bisa dilihat dari antusiasme para peserta workshop bahwa banyak orang tua di Bina Bangsa School Bandung yang sudah menyadari betapa pentingnya Higher Order Thingking Skills bagi putra dan putri mereka, terlebih ketika anak-anak nantinya sudah menginjak usia dewasa dan memasuki dunia kerja.  Hal ini sejalan dengan banyaknya siswa dan siswi Sekolah Bina Bangsa Bandung yang mengikuti tes ICAS yang juga diselenggarakan oleh UniSadhuguna Testing Centre atau yang lebih dikenal sebagai ICAS Indonesia, satu hari sebelum kegiatan Open House. Melalui ICAS dalam bidang studi Writing, English, Mathematics, Science, Digital Technologies yang mereka ikuti, siswa melatih nalar berpikir mereka, memahami informasi yang komplek, melakukan analisa untuk memecahkan masalah, atau dengan kata lain melatih kemampuan berpikir kritis untuk memecahkan masalah. Dengan semakin terasahnya kemampuan berpikir kritis, maka siswa Bina Bangsa School Bandung semakin terlatih untuk menerapkan Higher Order Thinking Skills dalam seluruh aspek kehidupan mereka nantinya.

         Terima kasih kepada Bina Bangsa School Bandung yang telah memberikan kesempatan bagi UniSadhuGuna Testing Centre untuk mengisi kegiatan Workshop pada Open House tersebut. Sukses selalu untuk seluruh siswa dan siswi Bina Bangsa School Bandung untuk terus menerapkan Higher Order Thinking Skills dalam kegiatan sehari hari.